Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sensasi Unik Bermain Bola di Lapangan Terapung

By Aning Jati - Jumat, 28 November 2014 | 22:56 WIB
Lapangan terapung di Koh Panyee, Thailand.
Straits Times
Lapangan terapung di Koh Panyee, Thailand.

Berbagai lapangan dengan stadion model terbaru terus bermunculan. Seperti stadion yang terinspirasi buaya yang sedang dibangun klub Turki, Bursaspor.

Namun, ada lapangan yang sangat unik dan menarik. Lapangan itu berada di Koh Panyee, sebuah pulau di selatan Thailand, tepatnya di provinsi Phang Nga.

Dibilang menarik karena lapangan-lapangan itu tidak terletak di darat melainkan di atas laut alias terapung!

Di salah satu lapangan mengambang itu, luasnya 16 x 25 meter, lengkap dengan dua buah gawang plus pemandangan indah bukit-bukit khas selatan Thailand.

Lapangan itu jadi pembicaraan nasional di Negeri Gajah Putih setelah sebuah bank berskala nasional Thailand membuat iklan memperlihatkan warga Koh Panyee yang dinilai berdedikasi dengan pengembangan sepak bola.

Mayoritas penduduk Koh Panyee berprofesi sebagai nelayan, tetapi mereka punya klub lokal bernama Panyee Football Club.

Kini, lapangan terapung itu jadi salah satu andalan Phang Nga untuk menjaring turis menawarkan sensasi bermain bola dikelilingi lautan.

Semakin menarik, karena dikabarkan kampung nelayan Koh Panyee didirikan oleh tiga nelayan asal Pulau Jawa yang menjelajah mencari tempat baru untuk ditinggali ratusan tahun silam.


Editor : Aning Jati
Sumber : Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X