Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Menang 2-0 Atas Nepal di Gajayana

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 25 Juni 2014 | 17:41 WIB
Samsul Arif (tengah)
Herka Yanis/Bolanews
Samsul Arif (tengah)

0 di laga uji coba melawan Nepal di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (25/6). Dua gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Samsul Arif dan Hendro Siswanto.

Di pertandingan ini pelatih Alfred Riedl memang hanya mengandalkan Samsul Arif sebagai penyerang tunggal di lini depan. Samsul ditopang Firman Utina, Zulham Zamrun, dan Dedi Hartono.

Sementara di bawah mistar gawang ada wajah baru yang menghiasi. Ya, Teguh Amiruddin melakukan debut di pertandingan ini. Teguh mendapat kesempatan pertamanya setelah kiper-kiper utama lainnya seperti Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Dian Agus mengalami cedera.

Samsul Arif membuka keunggulan bagi Indonesia dengan melakukan solo run dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Nepal. Tendangan tersebut tidak sanggup diantisipasi kiper Kiran Chemzong dan Indonesia pun unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 6 menit.

Akan tetapi, permainan tim Garuda terlihat mengalami penurunan setelah sempat dominan di awal pertandingan. Nepal beberapa kali mampu memberikan tekanan berbahaya walau belum maksimal. Kendati demikian, hingga babak pertama berakhir tim Merah Putih tetap unggul 1-0.

Babak kedua

 Sejak awal babak kedua Indonesia langsung melakukan empat pergantian pemain dengan memasukkan Cristian Gonzales, Hasym Kipuw, Hariono, dan Ricardo Salampessy. Pergantian tersebut menjadikan permainan tim Garuda cukup lebih baik dalam menggencarkan serangan.

Pada menit ke-57 pasukan Alfred Riedl berhasil membobol gawang Nepal. Akan tetapi, wasit menganulir gol yang dicetak Zulham Zamrun karena lebih dulu terjadi offside.

Tim Merah Putih kembali mendapatkan peluang bagus pada menit ke-75. Namun, bola kreasi Samsul Arif berhasil diantisipasi kiper Chemzong.

Indonesia baru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat gol yang dicetak Hendro Siswanto. Gol tersebut tercipta dengan melakukan kerja sama dengan Samsul Arif dan Cristian Gonzales. Gol tersebut pun menjadikan Indonesia menang 2-0 atas Nepal.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X