Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Diharapkan Batalkan Mengunduran Diri

By Suryo Wahono - Rabu, 25 Juni 2014 | 04:37 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Presiden federasi sepak bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, membenarkan Cesare Prandelli telah mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih tim nasional Italia usai gagal di Piala Dunia 2014. Akan tetapi, Abete justru berharap Prandelli menarik kembali permintaan pengunduran dirinya.

Kiprah Italia di Piala Dunia 2014 terhenti di babak penyisihan Grup D. Pasukan Cesare Prandelli cs. gagal melenggang ke babak 16 besar usai dikalahkan Uruguay 0-1 di partai penentuan, Selasa (24/6) malam WIB.

"Prandelli mengajukan pengunduran dirinya. Saya akan mengadakan pertemuan FIGC dan berharap Prandelli menarik kembali pengunduran dirinya," ujar Abete.

"Di luar hasil yang didapat, kami melakukan segala kemungkinan di level kompetitif sepak bola kami saat ini. Saya pikir tempat kedua di Euro 2012, ketiga di Piala Konfederasi dan lolos meyakinkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 tidak bisa diabaikan," kata dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X