Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juanfran Ketagihan Main di Timnas Spanyol

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Juni 2014 | 15:15 WIB
Juanfran, bek sayap kanan Spanyol.
Quinn Rooney/Getty Images
Juanfran, bek sayap kanan Spanyol.

Juanfran menjadi salah satu sosok penting di balik keberhasilan Spanyol memenangi laga terakhir Grup B melawan Australia, Senin (23/6). Umpan silangnya berhasil diteruskan David Villa dan menjadi gol pembuka kemenangan Spanyol.

Meski kemenangan itu tidak bisa meloloskan Spanyol ke babak 16 besar, Juanfran merasa tetap bangga. Pasalnya, mereka bisa pulang dengan kepala tegak setelah memenangi laga terakhir.

"Kemenangan ini menunjukkan bahwa kami telah berjuang sampai akhir. Belanda di Cili telah melukai kami, tapi mereka memang bermain lebih baik dari kami. Itulah yang membuat mereka menang," ujar Juanfran.

"Saya senang bisa memperkuat timnas da saya harap pelatih bisa terus memperhitungkan saya. Saya pikir tim ini punya masa depan yang cerah. Saya yakin kami bisa mengembalikan keceriaan para fan," ucap Juanfran.

Bek milik Atletico Madrid itu juga berharap pelatih Vicente del Bosue tidak meninggalkan Spanyol dalam waktu dekat. Ia menilai kegagalan Spanyol tahun ini bukan karena pelatih, melainkan karena persaingan yang semakin ketat.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X