Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rusia Kalah Lagi, Fabio Capello Dalam Masalah

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 November 2014 | 02:15 WIB
Rusia, tumbang di markas Austria.
CHRISTIAN BRUNA/AFP/Getty Images
Rusia, tumbang di markas Austria.

1, Minggu (16/11) dini hari WIB.

Pertandingan terasa membosankan sebelum tuan rumah Austria mencetak gol tunggal pada menit 73. Gol ini lahir dari kaki kiri pemain pengganti Austria, Rubin Okotie.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Rusia di posisi kedua klasemen Grup G dengan lima poin. Pasalnya, pada laga lainnya Swedia hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Montenegro.

Meski begitu, kondisi Rusia tetap tidak aman. Apalagi kinerja pelatih Fabio Capello tengah dalam pantauan Federasi Sepak Bola Rusia (RFU). Serangkaian hasil negatif ini bisa membuat posisi Capello terancam.

Sebelumnya, Capello dihujani kritikan keras saat Rusia pulang lebih cepat dari Piala Dunia Brasil. Hasil imbang kontra Moldova di babak Kualifikasi Euro 2016 cukup membuat publik Rusia kecewa berat dan melontarkan kecaman untuknya.

Kritikan tersebut datang dari berbagai kalangan, termasuk dari pemerintah Rusia. Bahkan, Menteri Olah Raga Rusia, Vitali Mutko, mengancam akan menghentikan gaji Capello untuk empat bulan ke depan karena hasil buruk yang didapat Rusia.

Hasil Lengkap:

Luxemburg 0 - 3 Ukraina
Inggris 3 - 1 Slovenia
San Marino 0 - 0 Estonia
Austria 1 - 0 Russia
Moldova 0 - 1 Liechtenstein
Masedonia 0 - 2 Slovakia
Spanyol 3 - 0 Belarusia
Swiss 4 - 0 Lithuania
Montenegro 1 - 1 Swedia


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X