Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Penggawa Persebaya Dipanggil Aji Santoso

By Aning Jati - Jumat, 28 November 2014 | 00:02 WIB
Abdul Rahman Lestaluhu (tengah) jadi satu dari enam penggawa Persebaya yang dipanggil seleksi timnas.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Abdul Rahman Lestaluhu (tengah) jadi satu dari enam penggawa Persebaya yang dipanggil seleksi timnas.

Pemain muda Persebaya tampaknya jadi langganan timnas. Sebanyak enam pemain muda Persebaya dipanggil timnas besutan Aji Santoso.

Keenam pemain itu diminta bergabung untuk menjalani seleksi timnas U-23 dan timnas U-22 bersama ke-67 pemain lain.
Mereka adalah Wahyu Subo Seto, Abdul Rahman Lestaluhu, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juniantara, Novri Setiawan, dan Evan Dimas Darmono.

Keenam pemain itu rencananya mulai bergabung pada Sabtu (29/11) di tempat pemusatan latihan timnas U-23 di Kompleks UNY, Yogyakarta.

"Sebetulnya diminta bergabung Jumat (28/11) ini. Namun, karena mereka baru bergabung Persebaya Kamis (27/11) lalu, kami meminta toleransi waktu kepada Coach Aji," ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Tim Persebaya.

Kubu Persebaya sendiri berharap, keenam pemain itu bisa lolos seleksi dan menjadi bagian dari timnas U-23.

"Kami harap mereka menunjukkan kualitas terbaik dan mampu membawa timnas U-23 berprestasi setinggi-tingginya di SEA Games 2015," tutur Rahmad.

Mengingat dipanggil seleksi untuk timnas proyeksi SEA Games 2015 dan Kualifikasi Piala AFC U-22, besar kemungkinan keenam pemain itu tidak bisa mengikuti sesi latihan perdana Persebaya yang diagendakan digelar dalam waktu dekat.

Sesuai rencana manajemen, latihan pertama persiapan LSI  akan dimulai pekan depan.

Hanya, manajemen Persebaya berharap para pemain kembali dalam kondisi bugar tanpa cedera. Maklum, musim lalu Persebaya mengalami kerugian besar tiap kali pemainnya pulang dari timnas lantaran dalam kondisi cedera atau kelelahan.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X