Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Satu Laga Trio Naturalisasi

By Eko Widodo - Senin, 23 Juni 2014 | 14:36 WIB
Greg Nwokolo, pemain timnas senior yang dipakai di Timnas U23.
Gonang Susatio
Greg Nwokolo, pemain timnas senior yang dipakai di Timnas U23.

23 di pelatnas Asian Games tahap keempat. Meski demikian, Garuda Muda akan mendapat lawan tangguh, Guinea Ekuatorial. Tim Afrika yang menggantikan Tanzania tersebut akan menguji Ramdani Lestaluhu dkk. di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (24/6).

Uji coba itu akan dimanfaatkan pelatih kepala Aji Santoso untuk menguji adaptasi pemain senior, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Raphael Maitimo. Ketiga pemain naturalisasi itu dipanggil untuk memenuhi kuota tiga pemain senior di Asian Games 2014.

“Laga ini memberi kesempatan kepada mereka yang baru pertama kali bergabung. Sejauh ini adaptasi mereka dengan tim sudah cukup baik. Bila masih ada kurangnya, itu hal yang wajar karena mereka baru pertama kali bergabung. Walau begitu, mereka sudah tahu bagaimana gambaran permainan tim,” kata Aji.

Aji juga sudah mematangkan persiapan untuk uji coba tersebut. Setelah mengasah kemampuan bertahan, Aji memberi porsi latihan menyerang.

“Kami mematangkan penyerangan sebagai persiapan untuk menghadapi uji coba tersebut. Yang jelas, kami tak mempermasalahkan apakah menjalani dua atau sekali uji coba di pelatnas ini. Selain membidik kemenangan, saya juga ingin ada peningkatan dari tim,” jelasnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X