Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Barcelona Terbaik Sepanjang Sejarah

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 26 November 2014 | 23:05 WIB
Jeremy Mathieu
Getty Images
Jeremy Mathieu

Barcelona punya 10 bek di musim ini. Kuantitas jumlah bek tidak langsung instan menghapus masalah pertahanan Blaugrana. tapi perlahan problem mulai terkikis. 

Enrique masih memainkan Mascherano di pos bek tengah ditandemkan dengan Mathieu. Beberapa kali Masche naik sebagai gelandang bertahan supaya Busquets bisa beristirahat, tapi Masche lebih sering sebagai bek.

Situasi tadi terjadi selain Vermaelen cedera, juga lantaran Pique tidak kunjung dimainkan secara rutin akibat banyak isu dan problem luar lapangan. 

Sisi positifnya, satu per satu problem mulai terkikis. Barca memang selalu kebobolan di empat laga terakhir liga dengan jumlah enam gol. Tapi, jumlah kebobolan enam kali dari 12 pekan pertama merupakan yang terbaik sepanjang sejarah Barca di La Liga, menyamai torehan pada musim 1968/69, 1984/85, 1986/87, serta 2011/12. 

Pada empat edisi tadi, Barca juga cuma kebobolan enam kali dari 12 partai alias rata-rata sekali jebol per dua partai. Angkanya bisa lebih baik lagi andai Barca tampil baik juga di dua partai besar musim ini: vs PSG di LC dan el clasico kontra Real Madrid. Di dua laga tadi, gawang Barca jebol tiga kali.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X