Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Mata Bobotoh Djanur Ibarat Jendral Bintang Lima

By Aning Jati - Jumat, 21 November 2014 | 09:39 WIB
Djadjang Nurdjaman didukung bobotoh.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Djadjang Nurdjaman didukung bobotoh.

Munculnya rumor Rahmad Darmawan bakal merapat sebagai arsitek anyar Persib menggantikan Djadjang Nurdjaman membuat gerah kalangan bobotoh.

Dukungan agar posisi Djanur sebagai pelatih jangan diusik datang dari dirigen Viking, Yana Umar.

Menurut Yana, jika Djanur sampai diganti tentu sangat tidak beretika, apalagi musim 2014 Djanur telah membawa Persib juara setelah 19 tahun puasa gelar.

"Pak Djadjang itu ibaratnya jendral bintang lima di  Persib karena dia telah lima kali membawa Persib juara sejak jadi pemain, asisten pelatih, dan sekarang pelatih," ujar Yana.

Sebagai pemain, Djanur tiga kali mengantarkan Maung Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1989-1990, dan 1993-1994.

Ketika naik pangkat sebagai asisten pelatih mendampingi Indra Thohir, Djanur ikut membawa Maung Bandung menjadi kampiun musim perdana Liga Indonesia pada 1995.

Terakhir, pada musim keduanya sebagai pelatih kepala Persib, pelatih kelahiran 30 Oktober 1964 itu mempersembahkan gelar LSI 2014 sekaligus mengakhiri penantian panjang bobotoh yang 19 lamanya merindukan gelar juara.  


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X