Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penonton Praktikkan Ilmu Hitam, Laga ini Bubar

By Suryo Wahono - Rabu, 26 November 2014 | 06:14 WIB
Kerusuhan saat pertandingan sepak bola di Kenya sering terjadi.
Ilustrasi
Kerusuhan saat pertandingan sepak bola di Kenya sering terjadi.

Sebuah pertandingan sepak bola di liga Kenya mendadak bubar akhir pekan lalu, setelah kerusuhan pecah antara kedua kubu. Salah satu pihak mengklaim ada penonton yang menggunakan ilmu hitam "Juju" untuk menentukan hasil pertandingan.

Pertandingan mempertemukan Alaska FC, yang sempat memimpin 1-0 atas Napoli FC dalam turnamen Mishi Mboko. Tiba-tiba seorang pendukung tim berlari ke lapangan dan memecahkan kelapa sebagai jampi-jampi agar timnya mempertahankan keunggulannya.

Koordinator turnamen, Said Rajab mengonfirmasi bahwa segera setelah kerusuhan pecah antara kedua tim dan penonton, melempari satu sama lain dengan berbagai benda, panitia terpaksa membatalkan pertandingan dengan sisa waktu 30 menit.

Setelah rusuh, Alaska FC dikeluarkan dari turnamen karena dianggap telah membuat kualitas pertandingan rendah.

Tahun lalu, pada bulan April, seorang wasit menggugat Federasi Sepakbola Kenya (FKF). Dia  mengklaim telah dibuat impoten setelah pelatih meraih dan meremas testikel saat terjadi keributan di lapangan di kota yang sama.

Juju adalah sejenis praktik perdukunan yang banyak digunakan di Afrika. Belum lama ini Adebayor mengaku telah dikutuk ibunya dengan ilmu perdukunan yang sama.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X