Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Masuk Klub 100

By Aning Jati - Kamis, 20 November 2014 | 14:53 WIB
Yaya Toure mencapai cap ke-100 bersama Pantai Gading.
Twitter.
Yaya Toure mencapai cap ke-100 bersama Pantai Gading.

100 masing-masing bersama The Three Lions dan Italia.

Penyerang Pantai Gading, Yaya Toure, juga mengikuti jejak kedua koleganya itu.

Pada partai terakhir Kualifikasi Piala Afrika 2015 kontra Kamerun, Kamis (20/11) dini hari WIB, Yaya mencatatkan namanya ke FIFA Century Club atau daftar pesepak bola yang sudah mencapai penampilan ke-100 bersama timnas.

Usai menjalani pertandingan yang berakhir 0-0 di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Pantai Gading, Toure menerima penghargaan.

Penyerang Manchester City itu mendapatkan sebuah jersey Pantai Gading bernomor punggung 100 yang menandakan pencapaiannya sejak debut di timnas berjuluk The Elephant itu pada 2004.

Toure dengan bangga memamerkan jersey yang sudah dipigura itu bersama rekan setimnya, Salamon Kalou dan Tallo Gadji, dalam akun Twitter personalnya.

Sejak debut di timnas, kontribusi Yaya cukup besar hingga diberi kepercayaan memakai ban kapten. Yaya juga telah tiga kali turun di Piala Dunia.

Di Kualifikasi Piala Afrika 2015, Pantai Gading dan Kamerun sama-sama memastikan lolos ke putaran final yang digelar di Guinea Ekuatorial. Akan tetapi, hari baik buat Yaya sedikit tercoreng dengan aksi anarkistis yang dilakukan suporter Pantai Gading yang terlalu gembira dengan tim kesayangan mereka lolos ke putaran final Piala Afrika 2015.

Suporter sempa terlibat bentrok dengan aparat keamanan setempat yang mencoba mengendalikan suasana.

(Penulis: Haikel Altajulfa)


Editor : Aning Jati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X