Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Pengaruh Absennya Blind Buat United

By Suryo Wahono - Kamis, 20 November 2014 | 06:29 WIB
Daley Blind, perannya cukup kuat di tengah.
Getty Images/Infografis
Daley Blind, perannya cukup kuat di tengah.

Daley Blind oleh Gary Neville dianggap kurang berani mengambil pilihan sulit. Mantan bek kanan Inggris percaya Blind perlu mengambil lebih banyak risiko di lini tengah supaya lebih efektif melayani Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Falcao.

Walau penampilan Blind sejauh ini tak terlalu menarik bagi Neville, statistik yang diterbitkan WhoScored mengisyaratkan bahwa dia sudah menjalankan peerannya sebagai gelandang bertahan dengan baik. Blind menawarkan stabilitas di tengah lapangan.

United telah memenangi 50% dari 8 pertandingan liga saat ada Blind, sementara 3 di antaranya tidak menang ketika gelandang asal Belanda itu absen, yaitu kekalahan dari Swansea, imbang melawan Sunderland dan Burnley.

Debut Blind adalah kemenangan kandang 4-0 atas QPR, yang membuatnya meraih skor kinerja meyakinkan (7,76). Dia kemungkinan jarang mencetak gol, tapi bakal menyediakan suplai pembunuh lwan dan itu artinya dia adalah anggota penting dari skuat Van Gaal.

Rata-rata tekel Blind (2,9) per partai hanya dikalahkan oleh Antonio Valencia (3,7). Akurasi operannya mencapai 90,2% dengan jumlah operan per partai sebanyak 66,3. Jumlah tersebut hanya dikalahkan oleh Evans (72,3), sementara akurasinya beda tipis dengan Juan Mata (91,9).

Maka, absennya Blind tentu akan menjadi pukulan besar bagi United. Pertemuan dengan Arsenal akhir pekan ini menjadi yang lebih sulit tanpa Blind di lini tengah.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X