Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesc Fabregas Emosi dan Tantang Balik Sergio Ramos

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 26 November 2014 | 18:38 WIB
Fabregas kesal dengan pernyataan Ramos
Sergei Supinsky/AFP
Fabregas kesal dengan pernyataan Ramos

Dua pemain andalan timnas Spanyol yaitu Cesc Fabregas dan Sergio Ramos sedang berselisih paham. Hal ini dipicu oleh pernyataan terbuka Sergio Ramos mengenai komitmen terhadap timnas Spanyol.

Sergio Ramos di depan media menyatakan bahwa "setiap pemain yang dipanggil membela timnas Spanyol hendaknya menunjukkan komitmen yang sama besarnya seperti saat mereka bermain bagi klub." Pernyataan keras Sergio Ramos tersebut sontak membuat Fabregas tersinggung dan marah.

Kronologis peristiwa dimulai saat laga kualifikasi Spanyol melawan Belarusia dan laga persahabatan kontra Jerman di bulan November 2014 ini. Fabregas tidak dibawa oleh Vicente Del Bosque karena alasan cedera kaki.

Sementara dokter tim Spanyol mengklaim bahwa cedera Fabregas tidak terlalu serius dan memungkinkan untuk bisa diturunkan dalam dua laga tersebut. Selisih beberapa hari setelah laga melawan Jerman, Fabregas bermain di dua laga Chelsea sebagai pemain inti pada saat melawan West Brom dan Schalke 04.

Fakta tersebut seolah membenarkan pernyataan Ramos bahwa Fabregas enggan dan tidak berkomitmen saat panggilan membela timnas Spanyol ada. Fabregas menyatakan, "saya tersinggung dan kecewa dengan pernyataan Ramos pada media yang mengatakan bahwa saya enggan membela timnas Spanyol."

Seperti dikutip dari London Evevning Standard, ketegangan di antara dua pemain kunci Spanyol tersebut akhirnya mereda. Sergio Ramos dengan berbesar hati memilih berbicara pada Fabregas melalui telepon untuk memperbaiki hubungan mereka.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X