Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Sebut La Masia Itu Segalanya Bagi Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 November 2014 | 22:03 WIB
Xavi Hernandez bersama para pemain yang semuanya lulusan akademi La Masia.
Miguel Ruiz/Getty Images
Xavi Hernandez bersama para pemain yang semuanya lulusan akademi La Masia.

Gelandang Xavi Hernandez mengaku berterima kasih banyak kepada akademi sepak bola La Masia. Akademi milik Blaugrana itu telah menjadi penentu kesuksesan karier dirinya dan tim secara keseluruhan.

Selain ditunjuang dengan kekuatan finansial yang kuat, Barcelona mampu tumbuh dan berkembang menjadi klub besar dengan mengandalkan para pemain binaannya. Hal ini merupakan hal yang tidak bisa dilakukan oleh banyak klub di dunia ini.

Xavi merasa bahwa jika Barcelona tidak memiliki akademi sepak bola seperti La Masia, maka tim yang ada saat ini tidak akan sama bagusnya. Bagi pemain berusia 34 tahun itu, La Masia adalah segalanya bagi Blaugrana.

"Saya telah bermain bersama beberapa tim hebat Barcelona dengan beberapa pemain hebat di dalamnya. Akan ada begitu banyak rasa terima kasih yang harus diberikan kepada La Masia," kata Xavi kepada Daily Record.

"Mereka mengajarkan kami filosofi bermain Barcelona dan tentunya lebih dari hanya sekedar hal tersebut. Mereka juga mengajarkan kami cara untuk menjadi pribadi dan orang yang baik."

"Semua keberhasilan Barcelona baru-baru ini tidak akan mungkin bisa terjadi tanpa semua orang yang ada di La Masia."

Saat ini di dalam skuat inti Barcelona terdapat 26 pemain. Dari jumlah tersebut, 15 di antaranya adalah pemain asli binaan La Masia, meskipun sebagian di antaranya ada yang sempat hengkang ke klub lain dan didatangkan kembali oleh klub.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Daily Record


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X