Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Secara Fisik, Penggawa Tim Garuda Mati!

By Aning Jati - Selasa, 25 November 2014 | 22:20 WIB
Tim Merah-Putih tertunduk lesu usai ditundukkan Filipina 0-4 (25/11).
Arief Bagus/Bolanews
Tim Merah-Putih tertunduk lesu usai ditundukkan Filipina 0-4 (25/11).

4 dari Filipina, Selasa (25/11), dilatarbelakangi kondisi pemain yang tidak fit.

Alfred berujar, di laga kedua yang dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi itu, publik bisa melihat sendiri perbedaan tim yang diisi pemain dengan kondisi fit dan tim yang dihuni pemain dalam kondisi fisik tak fit.

"Secara fisik, Filipina lebih kuat dibandingkan pemain kami. Secara fisik, pemain kami mati," kata Alfred.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan kondisi serupa dialami kala meladeni Vietnam di laga pertama (22/11). Hasil 2-2 kontra tim tuan rumah dinilai berbau keberuntungan.

"Kami hanya bersiap selama kurang lebih seminggu dengan pemain lengkap. Sulit bersaing di level ini jika hanya punya waktu persiapan selama itu," katanya.

Lebih lanjut, eks pelatih timnas Vietnam itu menuturkan bahwa banyaknya libur di kompetisi domestik, yang membuat durasi liga molor, jadi salah satu penyebab fisik pemain tak fit.

"PSSI telah bekerja bagus dengan menyediakan waktu pelatnas dan lawan uji coba. Namun, ada hal seperti pemilihan umum yang menyebabkan kompetisi berhenti dan jadwal menjadi lebih panjang," ucapnya.

*Laporan langsung Erwin Fitriansyah dan Arief Bagus Prasetiyo dari Hanoi, Vietnam.


Editor : Erwin Fitriansyah
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X