Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Berniat Menggelar F1 di Pattaya

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 November 2014 | 20:45 WIB
Ilustrasi: Formula 1.
Mark Thompson/Getty Images
Ilustrasi: Formula 1.

main. Pemerintah Negeri Gajah Putih sudah memberikan lampu hijau untuk mewujudkan rencana ini.

Sebelumnya, rencana Thailand untuk menggelar balapan F1 di jalanan Bangkok terhalang peraturan hukum. Akibatnya, panitia khusus persiapan Grand Prix Thailand tengah sibuk mempersiapkan tempat baru sebagai pengganti.

Sejauh ini, ada dua tempat yang digadang-gadang akan menjadi tempat pembuatan sirkuit, yaitu Phuket dan Pattaya. Kedua kota itu dinilai pas untuk menjadi tempat penyelenggaraan balapan mobil bergengsi.

Namun, Menteri Pariwisata dan Olah Raga Thailand, Kobkarn Wattanavrangkul, menyatakan bahwa pihaknya lebih senang jika balapan digelar di Pattaya.

Kobkarn bermabisi mengubah citra Pattaya sebagai destinasi hiburan malam menjadi kawasan wisata olah raga. Apalagi wilayahnya dekat dengan bandara Suvarnabhumi dan U-tapao.

"Keputusan akhir ada di tangan pemerintah," tutur Kobkarn.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bangkok Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X