Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 Juni 2014 | 18:14 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke semifinal.
Herka Yanis/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke semifinal.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014. Juara Dunia 2013 itu lolos setelah menyingkirkan wakil Inggris, Chris adcock/Gabriele Adcock, Jumat (20/6).

Pasangan Tontowi/Liliyana langsung bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Kombinasi pukulan yang mereka lancarkan mampu membuat pasangan Inggris kewalahan dan tertinggal jauh hingga 11-6.

Meski terus diserang, pasangan Inggris tak gentar. Smash bertubi yang dilancarkan Chris/Gabrielle juga beberapa kali membuat Owi/Butet kewalahan.

Akan tetapi, pengalaman dan kematangan permainan Owi/Butet berbicara banyak. Mereka menutup gim pertama dengan skor 21-12 setelah drive Butet gagal dikembalikan oleh Chris.

Pada gim kedua, Owi/Butet kembali tampil menyerang. Meski coba mengimbangi permainan, Chris/Gabriele tetap tak mampu membendung permainan cepat yang ditampilkan Owi/Butet. Pasangan nomor dua dunia itu unggul 11-5 di interval.

Owi/Butet terus melancarkan serangan selepas interval. Kendati beberapa kali pukulan Owi tersangkut di net, mereka tetap berhasil memetik kemenangan dalam dua gim langsung. Gim kedua berakhir dengan skor meyakinkan, 21-8.

Pada babak empat besar, Owi/Butet akan bertemu unggulan ketiga asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Xu/Ma lolos setelah menundukkan rekan senegaranya Kai Lu/Yaqiong Huang dengan skor 21-13, 21-17.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X