Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Tolak Tujuh Tawaran Kerja

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Juni 2014 | 03:10 WIB
David Moyes (kanan), sempat terlihat bermain golf di Spanyol bulan Mei lalu.
Getty Images
David Moyes (kanan), sempat terlihat bermain golf di Spanyol bulan Mei lalu.

Setelah menghilang dari berbagai pemberitaan seputar sepak bola, mantan manajer Manchester United yang dipecat beberapa bulan lalu, David Moyes dikabarkan BBC telah menolak tujuh tawaran pekerjaan.

Walau telah dikontrak enam tahun untuk menggantikan Sir Alex Ferguson bulan Juli 2013 lalu, Moyes mengalami musim yang buruk yang mengakibatkan dirinya harus melepaskan tugas setelah 10 bulan menjadi manajer United.

Pria asal Skotlandia itu sebelumnya menghabiskan 11 tahun bersama Everton di Goodison Park sebelum bergabung dengan United. Tadinya daia dianggap sebagai pilihan tepat untuk mengambil kendali dan membimbing United ke era kesuksesan yang baru.

Juara Skotlandia, Celtic sempat menunjukkan minat kepada pelatih berusia 51 tahun itu, tapi mereka kemudian menunjuk Ronny Deila, selain Moyes juga pernah dikabarkan diminati klub Jerman.

Jumlah klub yang berminat dan tidak terpengaruh oleh kegagalan Moyes di United ternyata cukup banyak. Jadi, mungkin dia ingin memilih langkah karier berikutnya secara bijaksana karena risiko kegagalan berikutnya dapat sangat merugikan reputasi dan masa depannya.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X