Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pic Tetap di Campos Racing, Rio Masih Tanda Tanya

By Oka Akhsan M. - Jumat, 14 November 2014 | 22:09 WIB
Rio Haryanto, belum pasti tetap di GP2 atau ke F1.
EQ8 Caterham Racing
Rio Haryanto, belum pasti tetap di GP2 atau ke F1.

Pebalap asal Prancis, Arthur Pic, dipastikan bertahan di tim Campos Racing di GP2 Series 2015.

Pic tampil mengesankan pada 2014. Pada musim debutnya ini, pebalap berusia 23 tahun itu mampu dua kali naik podium termasuk meraih kemenangan di feature race seri Hungaria.

"Kami meraih hasil bagus pada musim 2014 dan normal jika ingin melanjutkan kerja sama untuk musim depan. Kami ingin meneruskan momentum bagus ini dan bertekad meraih titel pada tahun depan," kata Pic di situs resmi GP2 Series.

Dari 10 seri yang sudah berlangsung, Pic mengoleksi 110 poin untuk menempati posisi ketujuh klasemen sementara.

"Arthur telah melakukan pekerjaan hebat pada musim ini. Kami bangga bisa bekerja dengan pebalap cepat, dewasa, dan profesional sepertinya. Kami pasti akan memberikan dukungan total buat Arthur untuk meraih titel musim depan," ujar Adrian Campos, bos tim Campos Racing.

Lalu, bagaimana dengan nasib pebalap Indonesia, Rio Haryanto? Pada musim ini Rio membela tim EQ8 Caterham Racing.

"Belum ada rencana pasti soal kiprah balap Rio musim depan. Bisa saja Rio tetap di GP2 meski tak menutup kemungkinan ke Formula 1. Semua tergantung situasi. Jika tetap di GP2, kemungkinan besar Rio pindah tim," ujar Indah Pennywati, ibunda Rio.

Hingga menjelang seri pamungkas di Abu Dhabi, 22-23 November, Rio masih bercokol di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 26 poin.

"Saya akan tampil sebaik mungkin. Peluang masuk papan atas sudah tertutup, tapi saya tetap bersemangat untuk meraih hasil maksimum," ujar Rio.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : GP2 Series dan BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X