Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Saya Tolak Manchester United Dua Kali

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 November 2014 | 19:46 WIB
Carlo Ancelotti, tolak jadi penerus Alex Ferguson dua kali.
Matthew Peters/Getty Images
Carlo Ancelotti, tolak jadi penerus Alex Ferguson dua kali.

Pelatih Carlo Ancelotti mengakui bahwa dirinya pernah menolak tawaran untuk mengangani Manchester United. Bahkan Marca mengabarkan bahwa penolakan tersebut telah dilakukan sebayak dua kali.

United pernah mencoba mendatangkan Ancelotti pada 2013 ketika pelatih asal Italia itu tidak lagi ingin bertahan bersama Paris Saint-Germain. Namun, Don Carletto mengatakan kepada Sir Alex Ferguson bahwa dirinya lebih suka untuk menangani Real Madrid dan membuat Iblis Merah menunjuk David Moyes.

Hal yang sama terjadi Juni 2014 ketika United mencari pengganti David Moyes yang dipecat sebelum musim kompetisi berakhir. Iblis Merah yang sempat ditangani oleh Ryan Giggs, langsung kembali mendekati Ancelotti untuk bisa bergabung. Namun, tawaran kembali mendapat penolakan.

Pada kesempatan kedua itu, Ancelotti bahkan tidak perlu repot-repot bertemu dengan seseorang dari United. Keberhasilan Ancelotti meraih gelar juara Liga Champion di akhir musim 2013/14, membuat Iblis Merah langsung mengalihkan minatnya kepada Louis van Gaal.

Kini Ancelotti tengah membicarakan perpanjangan kontrak barunya di Real Madrid. Presiden klub Florentino Perez merasa bahwa pelatih berusia 55 tahun itu sebagai bagian paling penting dari keberhasilan Los Merengues saat ini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X