Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Juara Lagi, Ferrari Pecat Bos Tim

By Oka Akhsan M. - Selasa, 25 November 2014 | 12:48 WIB
Marco Mattiacci, digantikan Maurizio Arrivabene.
Clive Rose/Getty Images
Marco Mattiacci, digantikan Maurizio Arrivabene.

Ferrari resmi memecat prinsipal tim yang baru menjabat selama tujuh bulan, Marco Mattiacci. Sebagai gantinya, Tim Kuda Jingkrak menunjuk Maurizio Arrivabene sebagai pemimpin baru tim.

Kedatangan Arrivabene hanya berselang sehari setelah Ferrari mengumumkan perekrutan empat kali juara dunia Formula 1, Sebastian Vettel, dengan kontrak berdurasi tiga tahun, dimulai pada 2015.

Arrivabene sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden bagian promosi dan komunikasi global perusahaan rokok Marlboro dan sponsor Ferrari, Philip Morris International. Arrivabene juga menjadi wakil seluruh sponsor F1 di Komisi F1 sejak 2010.

"Kami membutuhkan seseorang yang tak cuma memahami Ferrari tapi juga mekanisme dan segala sesuatu yang dibutuhkan di F1. Kami yakin dengan pengalamannya, Maurizio bisa mengatur dan memotivasi tim," kata Chairman Ferrari, Sergio Marchionne.

Kedatangan Arrivabene merupakan salah satu langkah Ferrari untuk mengembalikan status sebagai tim juara. Pada 2014, tim yang bermarkas di Maranello, Italia, itu untuk pertama kali sejak 1993 mengakhiri musim tanpa kemenangan.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X