Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Bintang Dunia Paling Setia (9)

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 November 2014 | 19:12 WIB
Tony Adams
Getty Images
Tony Adams

Tidak banyak pemain dengan kualitas kelas wahid yang memiliki kesetiaan terhadap satu klub dalam sejarah sepak bola dunia. Banyak faktor yang mempengaruhi pemain bintang rela menanggalkan loyalitas.

9. Tony Adams - Arsenal (672 penampilan)

Tony Adams dikenal sebagai pemain yang menyandang julukan Mr. Arsenal. Adams dianggap sebagai bek tengah Inggris terbaik sepanjang masa dan membantu Arsenal memenangi gelar Liga Inggris mengesankan dengan mencetak gol di pertandingan pamungkas melawan Everton pada 1998.

Sebagai bentuk penghargaan untuk pengabdian Adams, Arsenal mengabadikannya dengan membangun patung dirinya yang di letakkan di sekitar Stadion Emirates pada 2011. Bersama patung Herbert Chapman dan Thierry Henry.

Adams mengabdi selama 18 musim di Arsenal dan ditunjuk sebagai kapten pada January 1998 saat masih berusia 21 tahun. Selama mengabdi bersama The Gunners ia menyumbang empat gelar Liga Inggris, 3 Piala FA, 2 Piala Liga, 3 trofi Community Shield, dan satu Gelar UEFA Cup Winners.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X