Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertama Kali Arema Gelar Pra Latihan

By Ade Jayadireja - Selasa, 18 November 2014 | 10:20 WIB
Arema Cronus
Iwan Setiawan/Bolanews
Arema Cronus

Arema Cronus lebih serius menyiapkan tim untuk mengarungi kompetisi LSI musim depan. Buktinya, tim pelatih membuat program pra latihan pada 25 November mendatang. Program itu ditujukan untuk mengembalikan fisik pemain sebelum melakoni latihan resmi pada 1 Desember.

Program ini diluar kebiasaan Arema. Karena  baru kali ini ada pra latihan. Saat ditangani pelatih sekelas Rahmad Darmawan musim 2013 silam, tidak ada agenda seperti ini.

"Kami tidak wajibkan semua pemain ikut pra latihan. Hanya bagi yang ingin memulihkan kondisi sebelum terjun di latihan resmi. Karena saat 1 Desember nanti, kami harap semua pemain sudah gabung dalam kondisi yang prima," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Dalam pra latihan, Hendro Siswanto dkk bakal mendapatkan program fitness, endurance dan variasi lainnya. Yang jelas tidak ada latihan game. Karena itu, meski hanya sedikit pemain yang ikut pra latihan, pelatih tidak mempermasalahkannya.

Bagi pemain asli Malang, program ini disambut antusias. Karena mereka mendapatkan program latihan yang terarah. Mengingat selama liburan para pemain lokal menjaga kondisi dengan main bola di kampung. "Pra latihan ini bagus. Kami jadi lebih siap secara fisik," kata pemain lokal, Benny Wahyudi.

Sementara itu bagi pemain luar Malang, pra latihan ini dinilai memotong waktu liburan. Karena selama satu musim lalu, Arema jarang memberikan libur. Sehingga pemain luar Malang juga jarang berkumpul dengan keluarga.

"Saya pilih gabung dilatihan resmi saja. Pra latihan saya lakukan sendiri di Bali sambil kumpul keluarga," kata gelandang I Gede Sukadana.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X