Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Jerman, Gibraltar Mau Lebih Baik dari Brasil

By Beri Bagja - Jumat, 14 November 2014 | 14:39 WIB
Tim nasional Gibraltar.
Ian Walton/Getty Images
Tim nasional Gibraltar.

Dilihat dari segi apa pun, Gibraltar bukan rival sepadan bagi Jerman. Tim asuhan Allen Bula baru melakoni duel resmi perdananya pada November 2013. Mereka juga baru pertama kali mengikuti Kualifikasi Euro.

“Kami sudah puas dengan kebobolan di bawah tujuh gol. Artinya, kami bisa lebih baik daripada Brasil,” kata kiper Gibraltar, Jordan Perez, menyinggung kemenangan 7-1 Jerman atas Tim Samba di Piala Dunia 2014.

Seharusnya, Jerman memang tak kesulitan mencetak minimal tujuh gol seperti yang mereka lakukan ke gawang Brasil. Bagi Die Mannschaft, partai menghadapi Gibraltar tiba pada saat yang tepat guna mengembalikan mereka ke jalur kemenangan.

Gibraltar cuma memiliki sekitar 30.000 penduduk. Kalau seluruh penduduk negara mini itu dikumpulkan, mereka bahkan tak sampai memenuhi kapasitas Stadion Grundig, yang akan menjadi arena laga Jerman vs Gibraltar nanti (44.308 penonton).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X