Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Merhi Yakin Tampil Bersama Caterham di Abu Dhabi

By Oka Akhsan M. - Minggu, 16 November 2014 | 19:31 WIB
Roberto Merhi, sudah tiga kali turun di sesi latihan bebas Jumat pada 2014.
autosport.com
Roberto Merhi, sudah tiga kali turun di sesi latihan bebas Jumat pada 2014.

Pebalap Spanyol, Roberto Merhi, berpeluang melakoni debut Formula 1 bersama Caterham pada seri terakhir musim 2014 di Abu Dhabi, 23 November.

Ayah Merhi, Roberto Merhi Sr., mengklaim ada klausul dalam kontrak yang menyebut anaknya akan tampil jika salah satu dari Marcus Ericsson atau Kamui Kobayashi absen. Ericsson telah memutus kontrak dengan Caterham sebelum bergabung dengan Sauber pada 2015.

Namun, baru-baru ini Andre Lotterer, yang tampil menggantikan Kamui Kobayashi di GP Belgia, mengaku didekati Caterham untuk turun di Abu Dhabi meski belum menerima tawaran tersebut.

"Saya mendengar kabar Finbarr O'Connell (administrator Caterham) telah mengontak pebalap atau beberapa pebalap menghubunginya. Namun, kami punya kontrak yang mengatakan jika pebalap utama tak bisa turun, maka kursinya akan diberikan kepada Roberto," kata Merhi Sr.

Caterham absen pada dua seri terakhir di AS dan Brasil karena dihantam masalah keuangan. Namun, mereka mengumumkan akan kembali beraksi di Abu Dhabi setelah melakukan aksi penggalangan dana via internet.

"Mereka mengatakan akan membalap di Abu Dhabi dan saya mendengar berita lucu soal siapa yang akan tampil. Caterham harus menghormati kontrak," ujar Merhi Sr.

Pada musim ini, Merhi sudah tampil dalam tiga sesi latihan bebas bersama Caterham. "Semua tahu Roberto belum pernah mengendarai mobil F1, tapi ia bisa lebih cepat dari Ericsson di Monza, begitu juga di Sochi," tutur Merhi Sr.

Merhi merupakan juara Formula 3 Euro Series 2011. Pada musim ini, pebalap berusia 23 tahun itu tampil di Formula Renault 3,5 setelah menghabiskan dua tahun di ajang balap turing Jerman, DTM. Ia finis keempat di ajang Macau F3 Grand Prix, Minggu (16/11).


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X