Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele De Rossi Menuju Rekor 100 Penampilan

By Beri Bagja - Kamis, 13 November 2014 | 21:44 WIB
Daniele De Rossi, ingin membela Italia selama mungkin.
Paolo Bruno/Getty Images
Daniele De Rossi, ingin membela Italia selama mungkin.

Gelandang Italia, Daniele De Rossi, berpeluang membukukan catatan spesial pada akhir pekan nanti. Andai dimainkan pelatih Antonio Conte saat menghadapi Kroasia, Minggu (16/11), De Rossi resmi masuk klub 100.

Kelompok eksklusif itu beranggotakan para pengoleksi 100 penampilan atau lebih bagi tim nasional. Sebelum De Rossi, sudah ada lima orang yang lebih dulu terdaftar di klub 100.

Posisi teratas masih ditempati kiper sekaligus kapten Gli Azzurri saat ini, Gianluigi Buffon (145). Koleksi cap De Rossi kini mencapai 99 partai yang terbentang selama satu dekade membela timnas.

“De Rossi ialah teladan yang hebat bagi para pemain muda. Tim ini harus punya empat-lima pemain senior seperti dia yang bisa memberikan contoh buat rekan setim,” kata Conte di situs Tribalfootball.

Mengingat usianya baru 31 tahun, peluang De Rossi menajamkan rekor penampilan terbuka lebar. “Saya tak punya batas waktu sampai kapan membela timnas. Saya masih merasa muda. Sangat senang bisa tetap berada di tim ini selama mungkin,” ucap De Rossi di Cittaceleste.it.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X