Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daley Blind Lebih Suka Main di Tengah

By Indra Citra Sena - Senin, 17 November 2014 | 00:00 WIB
Daley Blind, gemar melepas operan buat rekan setim.
Laurence Griffiths/Getty Images
Daley Blind, gemar melepas operan buat rekan setim.

Bagi seorang pesepak bola, bermain di posisi favorit merupakan suatu keharusan. Sang pemain bakal memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi seluruh kemampuannya demi memberikan hasil optimal buat klub.

Daley Blind termasuk salah satu pemain yang memegang prinsip di atas. Pria berkebangsaan Belanda itu mempunyai kemampuan beradaptasi di berbagai posisi, mulai dari gelandang tengah, gelandang kiri, bek sayap, hingga bek sentral.

Namun, habitat asli Blind adalah di lini tengah. Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, pernah beberapa kali menempatkannya sebagai gelandang kiri di pekan-pekan awal Premier League 2014/15.

Hanya saja, Blind mesti kehilangan posisi favorit menyusul badai cedera yang melanda lini pertahanan United. Alhasil, dia terpaksa menerima keputusan Van Gaal memainkannya sebagai bek sayap, bahkan bek tengah.

“Saya menyukai peran sebagai gelandang. Bermain di lini tengah bisa membantu saya mengeluarkan kualitas sesungguhnya. Saya senang berlama-lama memegang bola serta melepaskan umpan matang buat rekan setim,” kata Blind seperti dilansir situs resmi klub.

“Akan tetapi, bila pelatih menginginkan saya melakoni posisi bek sayap, saya akan menerimanya dengan senang hati. Tidak masalah buat saya selama hal itu dapat berguna bagi kesuksesan tim,” ujar jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam tersebut.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X