Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uruguay Membiasakan Diri Tanpa Luis Suarez

By Beri Bagja - Kamis, 13 November 2014 | 21:35 WIB
Luis Suarez (Uruguay).
Getty Images
Luis Suarez (Uruguay).

Uruguay punya dua misi penting saat bentrok dengan Kosta Rika (13/11). Yang pertama, duel ini merupakan kesempatan La Celeste mencetak generasi baru.

Diego Godin dkk. menyambut baik keputusan pelatih Oscar Tabarez memanggil debutan macam Guzman Pereira dan Carlos Sanchez ke skuat. Uruguay memang tak bisa mengandalkan tenaga pemain itu-itu saja.

Di antara 22 pemain dalam skuat terkini Celeste, ada delapan orang yang tampil lebih dari 60 partai untuk timnas. Hal itu positif dalam segi pengalaman, tapi di sisi lain mencerminkan stok pemain yang terbatas.

“Kalau ingin memiliki tim sekuat Argentina atau Brasil, kami wajib punya alternatif pilihan pemain yang melimpah. Selalu senang menyambut pemain baru yang bisa menyegarkan tim,” kata Godin di situs Aldia.

Misi lain Tabarez ialah membiasakan tim bermain tanpa Luis Suarez. Penyerang Barcelona itu dilarang tampil dalam sembilan partai kompetitif bareng timnas karena sanksi akibat gigitannya terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini, di PD 2014. Namun, Suarez tetap bisa tampil di partai uji coba, termasuk pertandingan di Montevideo ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Aldia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X