Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda Telan Kekalahan Keempat Bersama Hiddink

By Tulus Muliawan - Kamis, 13 November 2014 | 04:30 WIB
Belanda kecewa berat karena kalah lagi.
Getty Images
Belanda kecewa berat karena kalah lagi.

Kalah lagi kalah lagi, itulah yang dirasakan tim nasional Belanda di bawah era kepelatihan Guus Hiddink. Belanda memperpanjang daftar kekalahannya saat berjumpa Meksiko di Amsterdam Arena, Kamis (13/11) dini hari WIB.

Belanda tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Carlos Vela pada menit ke-8. Gol ini lahir dari umpan yang dikirim Miguel Herrera.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Belanda baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat gol Wesley Sneijder.

Pada menit 62, Meksiko kembali memimpin lewat gol kedua Carlos Vela. Kali ini gol Vela tercipta dari umpan Jesus Corona.

Meksiko terus menjauh setelah Javier "Chicharito" Hernandez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Belanda hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Daley Blind pada menit 74. Gol ini lahir berkat umpan Arjen Robben.

Skor 3-2 untuk kemenangan Meksiko tidak berubah hingga laga berakhir. Ini menjadi kekalahan keempat belanda bersama pelatih baru mereka, Guus Hiddink.

Belanda mulai ditangai Hiddink setelah Piala Dunia Brasil 2014. Hiddink ditunjuk menggantikan Louis van Gaal yang bergabung dengan Manchester United.

Susunan Pemain

Belanda: Krul, Vlaar (de Vrij 24'), Veltman, Van Rhijn, Willems, Robben, Sneijder (Fer 81'), Afellay (Wijnaldum 67'), Blind, Huntelaar, Depay (Promes 60')

Meksiko: Ochoa, Guardado (Ponce 88'), Aguilar, Aldrete, Alanis, Reyes, Herrera (Corona 61'), H. Herrera (Jonathan 82'), Vazquez (Rodriguez 89'), Vela (Giovani 76'), Chicharito (Jimenez 76')


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X