Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Kelingking, De Gea Absen Kontra Belarusia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 November 2014 | 22:51 WIB
David De Gea (kiri)
CRISTINA QUICLER/GETTY IMAGES
David De Gea (kiri)

Kiper David De Gea memiliki peluang untuk kembali tampil bersama tim utama Spanyol untuk menghadapi Belarusia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Namun, cedera kelingking membatalkan hal tersebut.

Cedera ini didapat De Gea kala melakukan sesi latihan terakhir jelang pertandingan pada Jumat (14/11). AS pun mengabarkan bahwa cedera ini sebelumnya sudah pernah dialami oleh kiper berusia 24 tahun itu.

Sebenarnya De Gea masih bisa diturunkan jika pelatih Vicente Del Bosque ingin memainkannya. Namun, cedera ringan yang diakibatkan oleh sedikit bergesernya tulang kelingking kiper Manchester United itu bisa saja menimbulkan risiko besar.

Hal ini membuat Iker Casillas memiliki peluang besar untuk tampil membela Spanyol. Namun, Kiko Casilla pun tentu berharap dirinya bisa dipilih sebagai kiper utama oleh Del Bosque untuk mendapatkan laga debutnya bersama La Roja.

De Gea kemungkinan besar baru akan tampil di pertandingan Spanyol berikutnya menghadapi Jerman pada Rabu (19/11) dini hari WIB. Pertandingan tersebut pun bertajuk persahabatan dan kemungkinan besar cedera kelingking tersebut sudah pulih.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X