Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guyuran Dana Sponsor di Persib Tembus 32 Miliar

By Aning Jati - Rabu, 12 November 2014 | 19:48 WIB
Persib sukses mengumpulkan sponsor di LSI 2014.
Fernando Randy/Bolanews
Persib sukses mengumpulkan sponsor di LSI 2014.

Persib merupakan salah satu dari sedikit klub profesional di Indonesia yang sukses mengumpulkan banyak sponsor.

Pasca kebijakan pelarangan APBD untuk klub sepak bola profesional, klub di Tanah Air harus menghidupi segala kebutuhan secara mandiri.

Direktur Marketing PT PBB yang menaungi Persib, Muhammad Farhan, mengungkapkan di LSI 2014 Maung Bandung mendapat gelontoran dari sponsor total mencapai Rp32,750 miliar.

"Pendapatan itu dari 11 brand yang masuk musim ini seperti BJB, Kantor Pos, Octa FX, Extra Joss, dll," kata Farhan.

Jumlah pendapatan dari sponsor di musim ini sudah sesuai target. Farhan menambahkan, peluang Maung Bandung untuk menambah daftar sponsor musim depan bisa berlipat dengan status juara LSI 2014 seiring peningkatan kebutuhan Persib berlaga di kancah Asia.

"Untuk bermain di AFC kami membutuhkan dana lebih besar lagi. Minimal pendapatan kami harus meningkat 50 persen pendapatan dari musim ini," jelas pria yang juga presenter kondang itu.

Saat ini PT PBB sudah mulai bergerak untuk menggaet sponsor baru dan memperbaharui sponsor lama. "Hanya masalahnya memang masih banyak brand ragu untuk mensponsori sebuah klub sepak bola," jelas Farhan.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X