Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Butuh Pemain Berjiwa Pemimpin

By Aning Jati - Sabtu, 15 November 2014 | 13:36 WIB
Arema butuh pemain berjiwa pemimpin
Suci Rahayu
Arema butuh pemain berjiwa pemimpin

Dari tujuh pemain baru yang akan didatangkan, manajemen dan pelatih Arema menyertakan satu syarat tembahan.

Minimal satu dari pemain itu harus punya kepemimpinan atau leadership. Kepemimpinan itulah yang tidak ditemukan dalam karakter pemain di skuat musim 2014.

Kapten tim Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, dan Victor Igbonefo belum bisa memberikan ketenangan kepada rekan-rekannya hingga menit akhir. Itulah mengapa Arema kerap kebobolan menjelang bubaran.

"Harus ada pemain yang terus memberi semangat kepada rekan-rekannya sampai pertandingan selesai. Saat Arema juara musim 2009/2010, ada Pierre Njanka yang punya leadership," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema .

Namun, hingga sekarang siapa pemain bidikan yang punya jiwa kepemimpinan masih belum dikantongi lantaran tidak mudah untuk mendapatkan pemain dengan tipikal seperti itu.

"Jelas harus pemain yang punya pengalaman dan jam terbang tinggi yang bisa tenang dalam menghadapi semua pertandingan,” lanjut Joko.

Kendati demikian, tim pelatih berharap pada saat latihan perdana pada 1 Desember, sudah ada pemain baru yang didatangkan.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X