Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David De Gea Setara Kiper Legendaris Setan Merah

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 November 2014 | 17:15 WIB
David De Gea dan Peter Schmeichel.
Getty Images/Ilustrasi
David De Gea dan Peter Schmeichel.

tanya, dimana letak kehebatan De Gea yang waktu itu masih berusia 21 tahun?

Keraguan publik benar-benar terbukti. De Gea kesulitan beradaptasi di musim perdana bersama Setan Merah. Namun, seiring berjalannya waktu De Gea mulai klop dengan Premier League.

Keraguan publik kini berubah menjadi kekaguman. De Gea menjadi idola baru bagi para fan Manchester United karena peran besar yang ditunjukkannya dalam mengawal gawang United.

Berkat penampilan yang menawan, legenda United, Paddy Crerand, sampai menyamakan sosok De Gea dengan Peter Schmeichel. Crerand melihat De Gea memiliki kemiripan dengan kiper Denmark itu.

"Saya ingat betul ketika pertama kali Schmeichel tiba di Old Trafford. Dia kesulitan mengantisipasi umpan silang. Tapi lama-lama dia menjadi kiper yang luar biasa buat United. Saya rasa De Gea akan seperti itu," ujar Crerand.

"Dia berkembang hari demi hari. Meski sempat kesulitan beradaptasi, dia kini menjadi pemain andalan. Dia tidak lagi punya masalah untuk mengantisipasi serangan-serangan di Premier League," tutur pria 75 tahun tersebut.

Schmeichel membela panji Setan Merah sejak 1991 hingga 1999. Sepanjang mengabdi di Old Trafford, Schmeichel sukses mempersembahkan lebih dari 10 trofi di ajang-ajang bergengsi.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X