Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR Tak Juara Ballon d'Or 2014? Itu Berarti Skandal

By Ade Jayadireja - Jumat, 21 November 2014 | 15:38 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Pepe punya jagoan untuk Ballon d'Or 2014. Jagoannya tak lain dan tak bukan adalah rekannya di Real Madrid dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Nama Ronaldo masuk daftar 23 nominator Ballon d'Or tahun ini. Ia kembali harus bersaing dengan seteru abadinya yang merupakan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Pepe, janggal bila Ronaldo tak keluar sebagai pemenang. Sebab, ia menilai tidak ada pemain lain yang menandingi performa CR selama satu tahun.

"Apakah ada yang bisa mengakui bahwa Ronaldo tidak akan menjadi pemenang?" tutur Pepe kepada A Bola.

"Jika ada pemain lain yang menang, mereka harus malu karena mengingat apa Cristiano telah lakukan. Dia memecahkan banyak rekor dan mencetak 17 gol di Liga Champion musim lalu. Hal ini hampir tidak mungkin."

"Dalam tiga bulan, Ronaldo mencetak 23 gol. Apa lagi yang dia perlu lakukan? Dia pemain terhebat dalam sejarah. Akan menjadi skandal jika mereka tidak memberinya Ballon d'Or,"  imbuh Pepe.

Ke-23 nominator Ballon d'Or akan dikerucutkan menjadi tiga orang pada 1 Desember mendatang. Kemudian, pemenang diumumkan 12 Januari 2015 di Zurich.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : A Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X