Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Pesta Gol, Messi Hattrick dan Cetak Rekor

By Aning Jati - Minggu, 23 November 2014 | 04:00 WIB
Lionel Messi, pecahkan rekor sepanjang masa La Liga.
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi, pecahkan rekor sepanjang masa La Liga.

Barcelona sukses memetik tiga poin di kandang sendiri kalah berjumpa Sevilla, Minggu (23/11) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona semakin sempurna dengan rekor baru yang dicetak mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Messi berhasil mencetak hattrick di laga yang berakhir dengan skor 5-1 ini. Tiga gol Messi sekaligus menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa La Liga dengan 253 gol. Sebelumnya rekor ini dipegang Telmo Zarra dengan 251 gol.

Tiga gol Messi masing-masing dicetak pada menit 21, 72. dan 78. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Neymar da Silva pada menit 45 dan Ivan Rakitic pada menit 65. Sementara itu, gol balasan Sevilla lahir dari gol bunuh diri Jordi Alba.

Kemenangan ini membuat Barca naik ke posisi dua klasemen La Liga dengan 28 poin. Mereka terus menempel Real Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 30 poin dari 12 pertandingan. Posisi tiga ditempati Atletico Madrid (26).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X