Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Barito: Konate Ingin Cetak Gol

By Eko Widodo - Selasa, 10 Juni 2014 | 13:51 WIB
Djibril Coulibaly, striker haus gol Persib Bandung.
Herka Yaris Pangaribowo
Djibril Coulibaly, striker haus gol Persib Bandung.

Persaingan ketat berebut posisi empat besar Grup I LSI 2014 mewarnai duel Persib kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/6).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memberikan catatan khusus untuk dua pemain lokal Barito Putra, Rizky Rizal Ripora dan Dedi Hartono, yang dinilainya punya kelebihan dalam hal kecepatan. Sedangkan mantan pemain Barito, Makan Konate, yang kini menjadi andalan Maung Bandung di lini tengah, bertekad membawa timnya mengulang kemenangan yang diraih di putaran pertama.

“Bukan hanya menang, saya juga berharap mendapat peluang dan berhasil mencetak gol ke gawang Barito,” kata Konate, yang berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol untuk menghormati mantan klubnya.

Di kubu Persib masih ada Djibril Coulibaly. Striker haus gol yang sudah menyumbang enam gol itu musim lalu bermain untuk Barito. Dua gol di antaranya dicetak ke gawang Barito di putaran pertama.

Dari kubu tim tamu, pelatih Barito, Salahudin, tak gentar menghadapi Persib yang bertabur bintang di hadapan pendukungnya. Ia bahkan optimistis tim asuhannya dapat mencuri poin di Bandung. Kekalahan dari Pelita Bandung Raya pada laga sebelumnya mengerek motivasi mereka untuk tampil lebih baik menghadapi Persib.

"Kita tahu Persib diperkuat banyak pemain bintang dan punya kecepatan. Kunci menghadapi mereka adalah kami harus disiplin, fokus, dan percaya diri ,” ujar Salahudin.
Ario Yosia/Budi Kresnadi

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

10 Juni 2014
Pukul 15.30 WIB


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia, Budi Kresnadi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X