Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Bisa Pergi, Strategi Enrique Tak Sesuai?

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 20 November 2014 | 18:53 WIB
Lionel Messi (Barcelona)
Getty Images
Lionel Messi (Barcelona)

Hanya butuh beberapa baris kalimat buat menjadi perbincangan alot di media, terutama jika kalimat itu berpotensi kontroversial dan terlontar dari pemain sekelas Lionel Messi.

Semua berawal dalam satu sesi wawancara Messi dengan harian lokal Argentina Ole ketika ia sedang bergabung bersama Albiceleste. Pemain berjulukan La Pulga itu ditanya soal performa klubnya, Barcelona, sekarang ini dan masa depannya bersama tim Catalunya tersebut.

Messi menjawabnya. Ia juga memberikan petunjuk akan apa yang bisa saja terjadi di masa depan. Hal itu yang mendapatkan porsi pemberitaan terbesar. Messi mengatakan bahwa ia mungkin tak selamanya berseragam Blaugrana.

“Sudah sering saya katakan, saya ingin bertahan selamanya di Barca. Tapi, saya juga pernah bilang tidak semua hal bisa selalu sesuai keinginan. Terlebih di sepak bola di mana banyak hal bisa terjadi dan berubah. Situasi ini kompleks, terutama karena apa yang terjadi saat ini di Barcelona,” kata Messi di Ole.

Ungkapan kegelisahan ini sontak menjadi fokus media di Spanyol. Tak hanya mereka yang berbasis di Madrid seperti Marca dan As, tapi dua media populer Catalan, Sport dan El Mundo Deportivo, juga ikut menganalisisnya dengan porsi lebih dalam.

Messi tak nyaman. Konklusi itu diambil Sport atas dasar sejumlah hal, seperti perlakuan klub sejak musim lalu ketika perpanjangan kontraknya menjadi isu. Dari perspektif olah raga, Messi juga disebut tak nyaman dengan keputusan pelatih Luis Enrique, yang membuatnya bermain lebih turun ke dalam.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Ole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X