Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Resmi Milik Ferrari

By Tulus Muliawan - Kamis, 20 November 2014 | 20:15 WIB
Sebastian Vettel, akhiri kerja sama dengan Red Bull.
Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel, akhiri kerja sama dengan Red Bull.

Setelah memutuskan mengundurkan diri dari Red Bull Oktober silam, Sebastian Vettel akhirnya resmi menjadi milik Ferrari. Manajemen Tim Kuda Jingkrak memberikan pengumuman resmi pada Kamis (20/11).

Mulai musim 2015, Vettel akan membela Ferrari bersama Kimi Raikkonen. Pasalnya, pebalap utama Ferrari sebelumnya, Fernando Alonso, sudah memutuskan hijrah ke McLaren.

Vettel mengaku senang akhirnya bisa menjadi bagian dari Ferrari. Juara dunia empat kali itu tak sabar ingin menatap musim yang baru. Pebalap Jerman itu menyampaikannya dalam pidato peresmian.

"Karier formula 1 saya akan dilanjutkan bersama Scuderia Ferrari mulai musim depan. Bagi saya, ini sama saja mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Vettel.

"Saat saya masih anak-anak, Michael Schumacher dengan mobil merahnya adalah idola saya. Sekarang saya mendapat kesempatan emas untuk menjadi pebalap Ferrari," ucap Vettel.

Vettel akan dikontrak selama tiga musim ke depan. Kehadiran Vettel diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Ferrari seperti di era emas Schumacher.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X