Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio van Dijk Puas sebagai Pemain di Indonesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 10 November 2014 | 20:05 WIB
Sergio van Dijk bicara soal Persib dan Suphanburi FC.
Peksi Cahyo/Bolanews
Sergio van Dijk bicara soal Persib dan Suphanburi FC.

Sesaat setelah Persib memenangi adu penalti dan merebut juara LSI 2014 di final kontra Persipura (7/11), Sergio van Dijk mengucapkan selamat pada bekas klubnya itu melalui akun Twitter personalnya.

Dalam wawancara dengan Wiwig Prayugi dari Harian BOLA, van Dijk yang merumput di Suphanburi FC di Liga Premier Thailand menuturkan soal peluangnya kembali ke Persib.

"Dari saya personal oke, tetapi tergantung manajemen. Yang jelas, di Persib saya mendapatkan kepuasan sebagai pemain, yakni memiliki klub yang didukung oleh ribuan suporter fanatik. Hal itu yang tidak saya dapatkan di klub sebelumnya, baik di Australia, Iran, dan Thailand," ujar van Dijk.

Striker berkepala plontos itu juga menceritakan soal kariernya di Thailand bersama Suphanburi. Van Dijk mengaku merasa lebih nyaman di Thailand.

"Kultur di Thailand hampir sama dengan Indonesia. Setelah keluar dari Australia hanya Indonesia yang membuat saya nyaman. Banyak faktor yang berpengaruh termasuk suasana kekeluargaan di tim, begitu juga kehidupan sosial," katanya.

"Kota Suphanburi terletak sekitar 100 kilometer dari Bangkok. Klubnya bagus, dari sisi sponsor ada, baik lokal maupun asing. Tetapi, euforia tidak sebesar di Indonesia. Masyarakat di sana juga gemar bersepak bola, terutama anak-anak kecil," imbuh van Dijk.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X