Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uruguay Kini Tak Masalah Main Tanpa Luis Suarez

By Indra Citra Sena - Jumat, 21 November 2014 | 00:20 WIB
Diego Rolan, diproyeksikan menggantikan Luis Suarez di Copa America 2015.
Martin Bernetti/AFP
Diego Rolan, diproyeksikan menggantikan Luis Suarez di Copa America 2015.

Tim nasional Uruguay memetik hasil positif dalam laga uji coba versus Cili, Selasa (18/11). Kesebelasan berjuluk La Celeste alias Si Biru Langit itu mengalahkan Cili di hadapan ribuan pendukung lawan.

Sempat tertinggal lebih dulu saat Alexis Sanchez menyarangkan gol di menit ke-28, Uruguay tak menyerah hingga akhirnya mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol yang disumbangkan Diego Rolan (45’) dan Alvaro Gonzalez (80’).

Kemenangan tersebut diraih Uruguay tanpa kehadiran bintang tim, Luis Suarez. Dia mendapatkan izin khusus dari pihak Asosiasi Sepak bola Uruguay (AUF) untuk meninggalkan tugas membela timnas lebih dini lantaran mengalami kelelahan pasca pertarungan sengit melawan Kosta Rika, 13 Oktober silam.

Namun, AUF atau lebih tepatnya pelatih Oscar Tabarez, diyakini memiliki maksud lain di balik pemberian izin khusus kepada Suarez. Tabarez ingin menghilangkan ketergantungan terhadap penyerang Barcelona itu secara perlahan-lahan.

Pasalnya, Suarez dipastikan tak akan memperkuat Uruguay di Copa America 2015 mengingat sang pemain masih terganjal sanksi larangan bertanding dalam sembilan partai kompetitif akibat terbukti bersalah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014.

Tabarez memproyeksikan penyerang muda, Diego Rolan, sebagai pengganti Suarez. Pemain yang tengah menanjak bersama Bordeaux di Ligue 1 itu sudah tiga kali dipercaya turun sejak menit pertama di enam pertandingan terakhir Uruguay pasca Piala Dunia 2014.

Rolan membalas kepercayaan Tabarez dengan mencetak satu gol ke gawang Cili. Penyerang berusia 21 tahun tersebut diharapkan dapat berkolaborasi sempurna dengan Edinson Cavani dan punggawa Uruguay lain di pertandingan-pertandingan berikutnya.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Soccerway dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X