Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Tukang Dribel Ini Hambat Permainan United?

By Aning Jati - Rabu, 12 November 2014 | 18:51 WIB
Angel Di Maria, terlalu sering kehilangan bola.
Shaun Botterill/Getty Images
Angel Di Maria, terlalu sering kehilangan bola.

Angel Di Maria tampil menjanjikan dalam empat laga perdananya di EPL. Pria berjulukan El Fideo itu mencatat tiga gol dan tiga assist.

Namun, performanya belakangan disebut mengalami penurunan. Kendati pekan lalu membuat assist kala United menang tipis 1-0 atas Crystal Palace, pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengaku tak puas dengan penampilan Di Maria.

“Di Maria bermain dalam ruang yang sempit padahal ia adalah tukang dribel. Namun, terkadang Anda tak perlu menggiring bola. Anda harus mengoper. Di Maria bukanlah pemain yang ingin selalu mengumpan setiap dirinya mendapatkan bola. Karena itu, ia kerap kehilangan bola dan hal tersebut tak bagus bagi keseimbangan tim,” ujar Van Gaal seusai laga kontra Palace.

Ujaran Van Gaal bukannya tanpa dasar. Musim ini, Di Maria tercatat telah melakukan 21 dribel. Namun, dari sekian upaya tadi cuma delapan yang berhasil. Persentase keberhasilannya melakukan giringan cuma 38 persen.

Jika diambil rata-rata, Di Maria kehilangan bola sebanyak 1,4 kali per gim, alias cuma kalah banyak dari  Robin van Persie (1,8 kali) dan Wayne Rooney (1,5).


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X