Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

24 Pebasket Muda Terbaik Terbang ke USA

By Eko Widodo - Kamis, 20 November 2014 | 08:43 WIB
12 pebasket terbaik putra dan putri terpilih ke DBL All-Star 2014.
DBL Indonesia
12 pebasket terbaik putra dan putri terpilih ke DBL All-Star 2014.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya terpilih skuat Honda Developmental Basketball League (DBL) Indonesia All-Star 2014. Sebanyak 12 pemain putra dan 12 pemain putri terpilih berangkat ke Amerika Serikat, Rabu (19/11).

Kedua belas student athlete terpilih tersebut berasal dari seleksi yang digelar selama training camp sejak 1 November di Surabaya. Dari 14 putra dan 14 putri yang menjadi peserta seleksi, ada empat nama yang tereliminasi.

Di tim putra ada James Albert Harjono (SMA Cita Hati Surabaya) dan Yoshell Gunawan (SMA Bukit Sion Jakarta). Untuk putri, Nadya Valdiyen (SMAN 3 Jakarta) dan Hillery Bernassa (SMAN 4 Yogyakarta) gagal lolos seleksi.

Dari total 24 nama tim putra dan tim putri yang berhasil menjadi bagian dari tim Honda DBL Indonesia All-Star 2014, ada enam nama yang tahun lalu juga menjadi DBL Indonesia All-Star. Diantaranya ada Regita Pramesti, Ida Ayu Nirmala Ratih Wijaya, Jovita Elizabeth, Ni Nyoman Winda Ayu Astari, serta Dara Tahirah di tim putri dan Gabriel Jorge Josua Senduk di tim putra.

Tangis para pemain langsung pecah saat pengumuman tim yang lolos ke Amerika. Pengumuman tersebut disampaikan oleh general manager PT DBL Indonesia, Masany Audri Gultom. Sebelum mengumumkan nama pemain terpilih, Masany mengungkapkan bahwa tidak lolos ke Amerika bukan berarti mimpi pemain berakhir.

“Masih ada pertandingan yang tidak kalah menarik di Australia pada Januari 2015 mendatang. Pemain yang hari ini belum dapat ke Amerika akan mengikuti Friendship Games di Australia,” ujarnya.

Pengumuman 24 nama tersebut, berlangsung setelah pertandingan tim putra Honda DBL Indonesia All-Star melawan ADU Gold Coast All Stars pada Selasa (18/11) petang. Laga itu, dimenangi oleh Honda DBL Indonesia All-Star dengan skor akhir 80-48.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis DBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X