Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debutan Italia Bermain dengan Hati dan Jiwa

By Aning Jati - Rabu, 19 November 2014 | 16:39 WIB
Andrea Bertolacci menilai permainan Italia membaik.
Claudio Villa/Getty Images
Andrea Bertolacci menilai permainan Italia membaik.

Janji Antonio Conte untuk menampilkan 'Italia baru' di laga uji coba kontra Albania di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (19/11) dini hari WIB terbilang terbukti.

Walau hanya menang 1-0 dan terkesan dengan susah payah, harapan baru diperlihatkan pasukan Conte yang didominasi pemain baru.

Sebelum menjalani partai internasional terakhir Italia di 2014 ini, eks pelatih Juventus itu memanggil 14 pemain lagi.

Namun, salah satu pemain yang tak dipulangkan Conte dari markas timnas, Andrea Bertolacci, mengungkapkan rahasia kemenangan Azzurri pada uji coba yang juga jadi penggalangan dana bagi korban di Genoa itu.

"Pertandingan yang bagus karena seluruh pemain bermain dengan segenap hati dan jiwa seperti yang diminta pelatih. Memang, lawan mampu membuat beberapa peluang yang muncul karena kesalahan kami," kata gelandang Genoa itu di Rai Sport.

Partai uji coba ini juga menjadi debut Bertolacci di timnas senior Italia.

Pasukan Conte sempat mendapat kritikan usai bermain 1-1 melawan Krosia di San Siro pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 (16/11).

(Penulis: Faisal Sukma)


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X