Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Insiden Mati Rasa bikin Dries Mertens Trauma

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 November 2014 | 19:15 WIB
Dries Mertens, dalam insiden Belgia vs Wales.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Dries Mertens, dalam insiden Belgia vs Wales.

12 Serie A. Gelandang serang andalan mereka, Dries Mertens, harus menghabiskan waktu di ruang medis untuk memulihkan kondisi fisik usai tumbang di laga kontra Wales, Senin (17/11) dini hari WIB.

Mertens hanya bermain selama 16 menit saat Belgia ditahan imbang Wales dalam lanjutan babak Kualifikasi Euro 2016 menghadapi Wales. Mertens, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73, harus ditandu keluar lapangan pada menit 89 setelah bertabrakan dengan George Williams.

Parahnya, Mertens tak mampu menggerakan anggota tubuhnya selama sekitar satu menit setelah kepalanya beradu dengan kepala Williams. Untuk mengurangi risiko lebih parah,  dokter tim Kris van Crombrugge meminta Belgia menarik Mertens.

"Apa yang terjadi pada Mertens sangat buruk. Cederanya cukup serius karena ia sampai tidak bisa menggerakan kakinya selama semenit. Semua mengkhawatirkan kondisinya," tutur Van Crombrugge.

"Setelah menjalani penanganan, Mertens sempat kaget dengan kondisinya. Dia langsung menanyakan masa depan kariernya. Dia terlihat takut dengan dampak yang ditimbulkan," sambung Van Crombrugge.

Insiden ini membuat Mertens mengalami trauma yang cukup mendalam. Tim dokter dari Belgia dan Napoli terus berkomuniksai untuk menghindarkan risiko yang lebih parah untuk Mertens.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Radio CRC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X