Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dion Waiters: Jangan Sangsikan Nasionalisme Saya

By Eko Widodo - Senin, 10 November 2014 | 09:12 WIB
Dion Waiters (putih), ada salah kutip dari media di Ohio.
Getty Images
Dion Waiters (putih), ada salah kutip dari media di Ohio.

Dion Waiters, shooting guard Cleveland Cavaliers menyesalkan salah kutip yang dilakukan media saat ia absen dalam acara lagu kebangsaan di laga lawan Utah Jazz, pekan lalu. The Northeast Ohio Media Group, mengutip di berita mereka Sabtu (8/11) bahwa Waiters absen dari lagu kebangsaan karena keyakinannya.

"Itu benar-benar miskomunikasi yang kacau. Saya cinta AS, saya cinta negara ini. Saya selalu hadir di acara yang melibatkan lagu kebangsaan AS," kata Waiters seperti dikutip ESPN.

Dalam kutipan itu, Waiter yang Muslim ini, disebut tak hadir karena keyakinan agamanya. "Itu salah besar. Begitu besar cinta saya pada negara ini."

Mengenai ia tak hadir di lagu kebangsaan, dan memilih berada di kamar ganti, itu karena ia terlambat. "Karena terlambat, saya memilih di kamar ganti, menunggu sampai acara itu selesai," kata Waiters.

Waiters mengatakan, janganlah ada spekulasi lagi yang mengaitkan dengan kepercayaan seseorang. "Saya tak mau membicarakan kasus itu lagi. Saya tak mau mengungkapkan apa yang menjadi kepercayaan saya. Yang pasti, saya cinta negara ini dan tak hadir di acara lagu kebangsaan, itu tidak ada hubungannya dengan kepercayaan saya."

Pelatih Cavs, David Blatt, malah tidak menyadari kalau Waiters tidak ada di seremoni rutin menjelang lawan Utah. "Saya malah tidak tahu kalau Dion tidak ada. Namun, saya sudah berbicara dengannya dan kami sudah sepaham," kata Blatt.

Blatt pun memberikan kesempatan pada Dion untuk mengklarifikasi itu pada media, sehingga menggantikan posisi starter pada Shawn Marion.

TWITTER DION WAITERS


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X