Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Paham Cara Hadapi Nadal

By Eko Widodo - Jumat, 6 Juni 2014 | 16:07 WIB
Andy Murray
AFP
Andy Murray

Andy Murray hanya bisa menang 5 kali dari 19 pertemuan dengan Rafael Nadal. Tapi pemain Britania Raya itu mengaku sangat paham cara menghadapi pemain nomor satu dunia itu, termasuk di "istana"nya, Roland Garros, Paris.

Murray akan menantang juara delapan kali Nadal pada semifinal Prancis Terbuka, Jumat (6/6). Murray sebenarnya dikenal bukan pemain yang piawai di lapangan tanah liat sedangkan lawannya dijuluki "King of Clay". Tapi belakangan, penampilan Murray di lapangan jenis itu cukup mengesankan, termasuk ketika menyumbang dua angka di Piala Davis melawan AS, empat bulan lalu.

Murray terakhir dikalahkan Nadal di semifinal Prancis Terbuka pada 2011. Tapi sekarang kondisinya berbeda karena ia sudah punya bekal dua gelar grand slam. Pada pertemuan terakhir di tanah liat, yakni di Master Roma, tiga minggu lalu, Murray mampu mencuri satu set dari Nadal.

"Sekarang saya sangat mengerti bagaimana cara menjuarai turnamen ini. Saya sudah berusaha sangat keras di masa lalu, tapi tak pernah berhasil. Saya telah belajar dari pertandingan di masa lalu," tutur Murray.

Satu hal yang pasti, Murray akan mendapat banyak poin dari turnamen ini karena tahun lalu absen. Dengan menembus semifinal, ia sudah mendapat 600 poin dan akan kembali ke lima besar pekan depan. Bila ke final, ia akan mengantongi 1.200 poin dan juara 2.000 poin, serta berkesempatan kembali ke tiga besar bila juara.


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X