Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Murray: Nadal Gelandang, Djokovic Bek Kiri

By Eko Widodo - Jumat, 6 Juni 2014 | 13:09 WIB
Andy Murray memainkan bola dalam sebuah kesempatan di Dubai pada tahun 2012.
AFP
Andy Murray memainkan bola dalam sebuah kesempatan di Dubai pada tahun 2012.

Menjelang Piala Dunia 2014, demam sepak bola juga melanda peserta turnamen tenis grand slam, Prancis Terbuka 2014. Petenis Andy Murray pun memilih tim impian sepak bolanya.

Tim impian sepak bola versi Andy Murray tersebut hanya berisi para petenis. Kepada saluran televisi resmi Prancis Terbuka 2014, petenis nomor satu Britania pemenang Amerika Serikat Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013 itu mengungkap siapa saja yang menghuni tim impiannya.


Andy Murray memilih formasi menyerang 4-3-3. Dia tak begitu kesulitan memilih nama karena pernah bermain sepak bola dengan sesama petenis profesional.


Dalam timnya terdapat petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, yang akan dihadapi Andy Murray di semifinal Prancis Terbuka 2014 pada 6 Juni.


Andy Murray menempatkan Rafael Nadal sebagai gelandang kiri. "Dia memainkan sepak bola dengan sangat baik," ungkap Andy Murray.


Di belakang Rafael Nadal ada petenis nomor dua dunia asal Serbia, Novak Djookovic, sebagai bek kiri. "Saya pernah bermain dengannya. Dia bermain sebagai bek kiri. Dia memiliki stamina yang bagus, punya tenaga yang cukup untuk naik turun, dan dia seorang yang terbiasa menggunakan kaki kiri," ujar Andy Murray.


Andy Murray sendiri menempatkan dirinya sebagai penyerang tengah. Dia didampingi petenis Siprus, Marcos Baghdatis. Namun, Andy Murray kesulitan mencari satu nama lagi petenis untuk menjadi penyerang kanan.


Yang menarik, dalam tim impian Andy Murray ada seorang wanita, yakni mantan petenis asal Prancis, Amelie Mauresmo, yang ditempatkan sebagai gelandang kanan. Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, tak masuk tim impian Andy Murray.

Berikut tim impian Andy Murray:
 
Kiper:
Michael Llodra (Prancis)

Bek:
Jo-Wilfried Tsonga (Prancis)
Nenad Zimonjic (Serbia)
Jerzy Janowicz (Polandia)
Novak Djokovic (Serbia)

Gelandang:
Amelie Mauresmo (Prancis)
David Ferrer (Spanyol)
Rafael Nadal (Spanyol)

Penyerang:
("Saya akan memberi tahu Anda nanti," kata Murray)
Andy Murray (Skotlandia)
Marcos Baghdatis (Siprus)


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : RolandGarros2014


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X