Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Sebut Isco Sangat Penting bagi Spanyol

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 November 2014 | 16:49 WIB
Francisco 'Isco' Alarcon (tengah)
Sergio Camacho/Getty Images
Francisco 'Isco' Alarcon (tengah)

Pelatih Vicente del Bosque mengatakan bahwa gelandang Francesco 'Isco' Alarcon sangat penting bagi timnas Spanyol. Pernyataan ini sekaligus untuk mengklarifikasi komentar sebelumnya usai mengalahkan Belarusia.

Del Bosque sempat mengkritik Isco karena bermain terlalu berlebihan dalam pertandingan kontra Belarusia, di mana pemain Real Madrid itu membuat debut sebagai pemain utama dan mencetak gol pertamanya untuk tim Roja senior.

Namun, setelah meninjau kembali permainan Spanyol, Del Bosque mengklarifikasi pernyataannya itu. Pelatih berusia 64 tahun itu mengatakan bahwa mantan pemain Malaga tersebut sangat penting bagi La Roja.

"Isco adalah salah satu pemain paling penting pada akhir-akhir ini. Dia beradaptasi secara penuh dan cepat mengikuti irama tim nasional. Ini bukan sebuah kejutan karena saya telah mengenalnya sejak ia berusia 15 atau 16 tahun. Dia sudah lama menunjukkan kualitasnya, baik di klub pertamanya, dengan juga bersama Madrid serta di timnas junior."

"Isco bermain sangat baik dan ia menunjukkan kinerja yang hebat. Dia adalah pemain besar dan itu sebabnya dia ada di sini. Saya ingin referensi saya seni sepak bola saya yang difokuskan pada Isco," kata Del Bosque kepada AS.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X