Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arturo Vidal Luncurkan Bola Resmi Copa Amerika

By Tulus Muliawan - Senin, 17 November 2014 | 16:30 WIB
Arturo Vidal, dalam acara peluncuran bola resmi Copa Amerika.
Marca
Arturo Vidal, dalam acara peluncuran bola resmi Copa Amerika.

Gelaran Copa Amerika 2015 akan dihelat di Cili 11 Juni sampai 4 Juli 2015 mendatang. Sebagai duta tuan rumah, Arturo Vidal mendapat kesempatan spesial meluncurkan bola resmi bernama "Cachana".

Nama Cachana diambil dari gaya permainan cepat yang sangat terkenal di Cili. Dengan gaya permainan seperti ini, memungkinkan seorang pemain melewati lawannya dengan kecepatan tinggi.

Cachana, bola resmi Copa Amerika 2015

Cachana juga mengarah pada burung cantik khas Cili. Bola keluaran apparel olah raga Nike ini didesain khusus dengan warna putih, coklat, biru, dan merah, yang melambangkan budaya leluhur Cili.

Turnamen ini akan diikuti oleh 12 negara yang dibagi ke dalam tiga grup. Selain diikuti tim tuan rumah dan juara bertahan, turnamen ini juga mengundang dua tim tamu, yaitu Jamaika dan Meksiko.

Desain Cachana terinspirasi dari budaya Cili

"Copa Amerika adalah turnamen penting buat negara-negara di Amerika Selatan. Kami berharap bisa memanfaatkan kondisi sebagai tuan rumah untuk menjuarai ajang ini," tutur Vidal.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Futbol Primera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X