Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Tengah Menjalani Tahun Terbaiknya

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 7 November 2014 | 22:28 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tengah menjalani tahun terbaik sepanjang karier. Ia pun tak mau dan tak ingin berhenti meraih trofi bersama Real Madrid atau individual sampai resmi menjadi yang terhebat sepanjang masa.

Tahun ini istimewa buat CR7. Dimulai pada 13 Januari 2014, ia menerima trofi Ballon d’Or 2013 sebagai pemain terbaik sejagat. Pada 16 April ia mengangkat trofi Copa del Rey bersama Madrid.

Sebulan kemudian, ia juga mengangkat trofi kampiun Liga Champion 2013/14. Ia menjadi raja gol dengan rekor 17 gol di LC. Pada 28 Agustus, CR7 memenangi titel Pemain Terbaik Eropa dari UEFA atas kontribusi hebatnya tadi.

Akhir Oktober, ia menerima dua titel individual lagi: Pemain dan Striker Terbaik LFP Awards 2013/14. Ia mengemas 31 gol dari 30 partai liga edisi lalu.

Jumlah 31 gol itu membuat CR7 berhak memenangi gelar Sepatu Emas Eropa bersama Luis Suarez (Liverpool). Suarez sudah lebih dulu menerima titel itu. Ronaldo meminta tanggal terpisah buat seremoni pembe-rian gelarnya, yakni pada Rabu (5/11) malam waktu setempat.

Bertempat di Hotel Melia Castilla, Kota Madrid, ditemani keluarga, rekan setim, presiden Florentino Perez, dan sejumlah direksi klub, ia menerima gelar Sepatu Emas Eropa 2013/14.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X